Harapan untuk Diriku di Masa yang Akan Datang

Sejak kecil aku sangat memimpikan untuk menjadi seorang dokter yang bisa bermanfaat bagi semua manusia dan membangun sebuah keluarga half-blood. Yang artinya salah satu di antara pasangan ada yang menjadi seorang dokter,membuatku harus belajar lebih keras lagi agar mencapainya dan aku bersyukur memiliki orang tua yang sangat mendukung cita – cita anaknya. Menurutku menjadi seorang dokter adalah tugas yang sangat mulia maka dari itu aku memimpikannya. Keinginan ku makin kuat ketika aku mulai mengikuti aku instagram milik kak tasyabira, dalam instastorynya dia membagikan tahapan – tahapan awal dia bisa masuk Kedokteran Gigi, keseharian dia dalam bertugas Co-assistant di rumah sakit sampai sekarang dia sudah sukses menjadi seorang dokter gigi muda. Pada saat itu dia sangat membuatku kagum sehingga keinginan untuk menjadi dokter gigi muda pun menggebu – gebu. 

 Akan tetapi, dipenghujung kelas 12 ini aku mulai ragu dengan pilihanku sendiri karena aku merasa diriku tidak cukup cerdas dibandingkan teman – temanku yang lain. Sepertinya aku harus mengubur kembali impianku ,sangat menyedihkan. Tetapi mau bagaimana lagi  aku tidak cukup yakin untuk bisa lolos ujian seleksi kedokteran. Kedua orang tuaku memang tidak menuntut apa – apa kepada diriku.  Namun, aku tahu mereka menyimpan harapan yang sangat besar kepadaku, apalagi aku anak perempuan pertama dikeluarga. Pada awalnya aku sangat yakin dan percaya diri dengan cita – citaku ini, tetapi kata orang – orang aku sanggat idealis untuk mencapainya. Seandainya nanti aku tidak menjadi  seorang dokter, akan ku usahakan adik – adikku atau anakku  nanti yang akan  menjadi seorang dokter muda.

Dan ternyata menjadi orang dewasa jauh lebih lelah dan sulit,ini baru awalnya saja bagaimana kedepannya. Memikirkannya saja sudah membuatku sedih seandainya, bisa memutar waktu aku hanya ingin kembali pada masa kecilku yang ceria hanya memikirkan bermain,bermain dan bermain. Tetapi namanya hidup pasti berjalan terus seiring berkembangnya waktu, mulai sekarang aku akan membangun kembali semangat ku yang kemarin sempat hancur. Aku berharap dengan usaha kerasaku selama ini bisa membuahkan hasil yang sangat memuaskan dan  bisa mencapai cita – cita yang telah aku mimpikan.